Saturday, February 25, 2006

Islam Versi Saya = Islam Versi Allah

Aku belum tahu apakah Islam itu sebenarnya. Aku baru tahu Islam versi Hatta, Islam versi Soekarno, Islam versi Natsir, Islam versi Hamka, Islam versi Cak Nur, Islam versi Gus Dur, Islam versi Amien, Islam versi Din Syamsudin, Islam versi Ulil Abshar, Islam versi Ibnu Khaldun, Islam versi Ulama-ulama kuno, Islam versi Syiah dan Islam versi yang lain-lainnya. Dan terus terang aku belum puas. Yang kucari belum kutemui, belum terdapat, yaitu Islam menurut (versi) Allah, pembuatnya. Bagaimana? Langsung study dari Qur’an dan Sunnah? Akan kucoba. Tapi orang-orang lain pun akan beranggapan bahwa yang kudapat itu adalah Islam menurut aku sendiri. Tapi biar, yang penting adalah keyakinan dalam akal sehatku bahwa yang kufahami itu adalah Islam menurut (versi) Allah SWT.
Aku harus yakin itu!!

No comments: